Sabtu, 26 Juni 2010

Artinya sebuah perjuangan

Sebagai sosok makhluk yang jauh digaris kesempurnaan, Ada kalanya diri ini merasakan gelisah yang mengakibatkan hidup menjadi tidak semangat. Apalagi kalau kita sudah membayangkan hal yang kita takutkan, salah satunya takut akan gagal…!!!!

pada hakikatnya kita sudah mengetahui bahwa untuk meraih keberhasilan tidak semudah membalikkan telapak tangan, bahkan membutuhkan perjuangan yang maksimal dan berani mengahadapi resiko apapun.

Ibarat sebuah kelapa, untuk menjadi sebuah kelapa yang bermanfa’at ternyata membutuhkan perjuangan yang sangat sulit, dan itu membutuhkan proses yang tidak secara instan langsung bisa dimanfaatkan.

Kelapa, untuk pertama kalinya harus di petik dan terjatuh dari pohon yang tinggi, (ini sudah merupakan perjuangan). Lalu ia merasakan sakitnya di cabik2 ketika sarabutnya mulai di kupas. Dan juga merasakan bagaimana sakitnya ketika tempurung itu dipecahkan menjadi berpuing-puing, tidak cukup sampai disitu, ternyata yang lebih menyayatkan lagi, dia merasakan sakitnya ketika dirinya di parut. Dan untuk mendapatkan santan yang baik, dia rela di remas dan diperas.

Subhanallah….
Sebuah kelapa untuk mencapai titik keberhasilan dan berupaya agar bisa bermanfaat bagi orang lain saja menjalani perjuangan yang begitu dahsyat…!!!! Lalu bagaimana dengan kita???

Itulah arti dari sebuah perjuangan,,,,,!!!

2 komentar:

  1. perjuangan yg keras. smg kita bs bercermin dr buah kelapa.

    BalasHapus
  2. ya, mudah2an kita bukan termasuk di dalam orang-orang yang mudah putus asa, amin,^_^..

    BalasHapus