Jumat, 19 Agustus 2011

rihlah tarbawiyah part III



udah jadi agenda tahunan pondok Darussalam Gontor mengirimkan santri dan santriwatinya studi banding ke negara lain, dengan tujuan untuk meningkatkan bahasa, khususnya english dan arab.

hmm... alhamdulilah tuk yang kedua kalinya, aku diberi amanah untuk bisa bergabung dengan santriwati jadi mudabbirah mereka selama di Mesir. Awalnya, sempat ada rasa nggak pede, dengan bahasa arabku yang pas2an, ketika harus mengajak mereka tuk berbahasa arab yg baik dan benar...
bismilah, mungkin ini adalah kesempatan baik. ana anggap amanah ini adalah wujud pengabdianku tuk pondok. mudah2an apa yg aku lakukan membawa berkah, amin.

"Ustadzah, ma hadza..??"
"ustadzah, limadza ha kadza..?"
banyak pertanyaan yang terlontar dari mulut mungil mereka. aku hanya bisa tersenyum..^_^,. sedikit demi sedkit aku coba tuk jelaskan ke mereka tentang kehidupan di Mesir. Hingga akhirnya mereka memberanikan diri tuk berkomunikasi langsung dengan orang-orang Mesir.



Sebuah pengalaman yang begitu berharga bagiku, yang mungkin tidak akan kutemui lagi jika aku sudah pulang ke tanah air. memang kegiatan yang begitu padat, dari mulai membangunkan mereka sahur, mengajak mereka shalat jama'ah, mengawasi mereka dalam pelatihan bahasa arab di Jannatul ma'wa. Hingga menemani mereka tuk berkunjung di tempat2 bersejarah. kalau boleh dikata 24 jam aku bersama mereka.



Walau hanya 10 hari aku bersama mereka. Sungguh ini semua bak mimpi yang tak kan pernah hilang dari ingatanku. kesemangatan dan tawa canda di wajah mereka, itu semua yang membuat kepenatan dalam diripun langsung hilang entah kemana...

mudah2an ilmu yang mereka dapatkan di bumi kinanah ini bermanfaat, amin.
dan bisa mereka terapkan di pondok, hingga bisa disalurkan kpd teman2 yg lain.
moga suksess adik2ku.....^_^,.

*WISH YOU LUCK *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar