Rabu, 31 Agustus 2011

"lebaran Q tahun ini"

Alhamdulilah...

Hari yang fitrah "idul fitri" kini telah tiba, dan semua umat muslim turut senang tentunya tuk merayakan hari agung ini, tak jauh juga Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir),setiap lebaran masisir semuanya berkumpul di Masjid al-Salam, tuk shalat ied berjama'ah dan makan bersama. itu semua memang sudah dipersiapkan oleh KBRI tuk masyarakat Indonesia yang ada di sini.

emang jauh berbeda dengan suasana lebaran di rumah sendiri. bisa berkumpul dengan sanak saudara, serta saling meminta maaf. akan tetapi, lebaran berkumpul dengan kawan-kawan seperjuangan di masjid al-Salam emanglah lebih mengharukan. mungkin karena kita semua sama-sama jauh dari family, dan sama-sama merantau di negeri orang.

ya, suasana lebaran seperti itu yang sudah dua kali aku alami...^_^,.
tapi, untuk lebaran yang ketiga kalinya (sekarang). aku tidak lagi berada di tengah-tengah mereka. hmm... aku lebih memilih untuk sendiri.

ntah lah.. apa yang sekarang ada dalam fikiranku..
Aku langsung bergegas pergi. huuuufh, itupun belum tahu tujuan, hendak kemana kaki ini akan melangkah.



akhirnya, pilihanku jatuh pergi ke tahrir...
ya, mungkin dengan pemandangan sungai nil yang sangat menawan itu, setidaknya bisa membuat hati ini lebih sejuk dan damai....>>


Aku hanya bisa duduk terdiam seribu bahasa. pasrah tanpa kata hendak terucap...
bahkan air sungai yang menyapa pun, aku mengacuhkanya...







aku hanya tertarik pada kapal yang terus melintas di depanku. dimana orang-orang di dalamnya bersorak ramai, seperti kebiasaan orang-orang mesir, ketika mereka merasakan kebahagiaan mereka nggak sungkan-sungkan tuk menari. bahkan melonglong dengan suara khas mereka... hmmm jujur akupun tak bisa menirukanya, (padahal teman-temanku pernah beberapa kali mengajariku, tapi tetap saja aku tidak bisa menirukan suara mereka)

Kali ini, gelombang-gelombang kecil itu kembali menyapaku...
mereka memanggilku, seolah memang ada sesuatu yang hendak mereka sampaikan.
hmm... sebelum mereka bicarapun aku ternyata sudah melihatnya..^_^,.
mereka menghadirkan bayangan keluargaku.. sungguh menakjubkan. aku bisa melihat wajah bapak, ibu, mbak roh, mas sunu, mbak suk, mbak ria, juga mas aan.

sungguh kebahagian yang sangat..>> walaupun kini aku tidak bersama mereka. namun mereka semua kan tetap selalu ada bersamaku...^_^,.



Nil, 30 Agustus 2011











2 komentar:

  1. Ya Allah..ternyata sobat waktu itu ke Tahrir?? ga ke Assalam juga..asli sobat ana pas baca tulisan ini berkaca2...(ga nangis seh) cuma meringding membaca tulisan ini..

    BalasHapus
  2. hmm... sobaaat sobat..^_^,.

    iya ana lupa kalo wktu itu, smpat b'papasan di jalan.

    BalasHapus