Jumat, 30 September 2011

"Meminta pada Sang Pemilik"

Malam ini, dalam lubuk kepalaku barfikir keras. buncahan pertanyaan sempat memenuhi otak sempit ini. dan... aku hanya bisa bergumam :

keberhasilan..??
Apa sebenarnya hakikat keberhasilan?

ketika ada sebuah pintu. dan semua orang sangat berantusias tuk membuka pintu itu. kita bisa melihat satu persatu apa yang mereka lakukan untuk berusaha membuka pintu tersebut.

ada seseorang dengan perjalan sangat jauh lagi banyak tantangan, namun sesampai tepat di depan pintu, Ia sudah merasa lelah, dan tidak mampu lagi tuk membukanya.

ada lagi sesorang, untuk mencapai pintu itu ia harus menaiki tangga begitu tinggi. lalu dengan rasa angkuh, merasa sudah berada di atas, merasa sudah mampu, namun pintu tetap saja tidak bisa terbuka.

Ada lagi seseorang, yang dengan paksa membuka pintu itu, mungkin dengan cara digedor, dipukul, bahkan bisa saja dengan menggunakan alat keras lainnya, namun pintu tetap saja rapat.

hmm.. kalau saja mereka menyadari bahwa pintu itu ada yang memiliki. dan kenyataanya mereka telah "LUPA" bahwa dengan seizin pemiliknyalah kita bisa membuka pintu itu. Andaikan kita mampu tuk mengetuk hati sang pemilik pintu, maka dengan tulus ia akan memberikan kunci pintu itu. Dengan begitu kita bisa membukanya, dan masuk dengan hati tenang.

....^^.....

Dan saat ini, aku mulai belajar tuk mengerti.
memang segala yang ada di Jagat raya ini adalah milik-Nya.
Dia-lah sang Khaliq, yang telah Menciptakan segala sesuatu.
Maka apa pun yang aku inginkan. sudah semestinya aku meminta ridho-Nya.

Tuk Teman hidup..??
sebesar apapun usaha yang telah kita lakukan.
semua itu sama saja akan sia-sia, ketika kita lupa tuk meminta pada Sang pemilik.
Dengan segenap usaha dan doa, serta mengharap "ridho-Nya"



[ malam sunyi yg telah menganugrahi ^_^,. ]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar