Selasa, 25 Oktober 2011

"etos kerja seseorang"

Hari ini jadwal kuliahku memang sedang libur, kebetulan aku dan mila udah sepakat kita bakal bersih-bersih rumah hari ini. hmm.. tandhiful 'am itu emang sungguh indaah..^_^,.
yang namanya kerja bareng emang garing rasanya kalau saling diam, tanpa di komandopun pastinya bakal jalan ajha tuh alur cerita hehehe..^^ awalnya aku memulai cerita masalah bersih-bersih.

"Eh mil tau g'? aku jadi ingat pesan Hasna, kawanku waktu kelas 5 di Gontor dulu". tiba-tiba ajha aku nyeletuk ungkapan itu.

"Dia bilang, Rul kalau kamu ingin tahu etos kerja seseorang "LIHAT DIA KETIKA BERSIH-BERSIH". Ucapku singkat.

"Hah... ko' bisa?" Mila hanya bisa mengerutkan dahi.

Dulu waktu kelas 5, aku dan Hasna memang sama-sama ketua rayon, cuma kita berdua beda rayon, aku di rayon indonesia 4, sedangkan Hasna di rayon Bahrain. kita berdua emang suka curhat masalah anggota, alias adek-adek kelas yang kadang sedikit susah di atur(hehehe curhat niyee..??)

Dari omongan Hasna itu, aku jadi mengerti, dan sedikit memahami karakter masing-masing anak. terkadang aku perhatikan ada anak ketika selesai bersih-bersih perlatan dibiarkan begitu saja. ada lagi yang membersihkan luarnya saja kalau udah dilihat sekilas bersih ya sudah wasalam. bahkan ada yang nggak mau bersih-bersih sama sekali malah kabur itu banyak. tapi juga ada anak yang membersihkan dengan maksimal.

Menurutku dari situ kita bisa melihat, dan sungguh jelas tergambarkan disana, orang yang maksimal dalam bersih-bersih, insyallah dialah orang yang punya etos kerja bagus. Dan memang nyata terbukti.

setelah banyak kuperhatikan, orang-orang yang etos kerjanya bagus sudah tentu akan dipercaya, dan mendapatkan amanah besar. itu sudah hukum hakiki.

Bahkan sampai sekarangpun, aku masih memegang pedoman itu. hmm.. aku melihat si A, melihat si B, dan si C. dari cara dia bersih-bersih sudah jelas bisa memberikan nilai. oowh si A seperi ini, si B kaya gini, dan Si C gini-gini (hmm.. bisa aja).
betul g'??


isenk-isenk jam 00:27 CLT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar